Kamis, 05 April 2012

MAFIA DAN GANGSTER AMERIKA



MAFIA DAN GANGSTER AMERIKA

Pada era tahun 1930-an, saat depresi melanda dunia, di Amerika Serikat, muncullah kelompok-kelompok yang berkembang dan menjadi beberapa kelompok kejahatan terorganisir terbesar di dunia. Dan merupakan era kejayaan mafia. Pada era tersebut, melahirkan toko-tokoh legendaris mafia seperti  Vitto Cascioferro, Guiseppe Morrale, Luciano Legio, Johny Torrio Al Capone, dan  Lucky Luciano.

Mafia, merupakan organisasai kejahatan yang terorganisir yang dipimpim oleh seseorang atau kelompok tertentu yang melakukan kejahatan rahasia di Sisilia Italia. Mafia awalnya merupakan nama bagi sebuah kelompok masyarakat Sisilia yang bertujuan perlindungan dan penegakan hukum sendiri (main hakim sendiri). Dan anggota Mafia, biasa disebut "mafioso", yang berarti "pria terhormat".
Mafia melebarkan sayap ke Amerika Serikat melalui imigrasi pada abad ke-20. Kekuatan Mafia mencapai puncaknya di AS pada pertengahan abad ke-20, hingga rentetan penyelidikan FBI pada tahun 1970-an dan 1980-an.
Bisnis illegal yang menjadi favorit Mafia yaitu perdagangan obat Bius, narkotika, kejahatan korporasi , perjudian, penyelundupan, minuman keras, dan prostitusi. Dari bisnis llegal tersebut, kelompok-kelompok Mafia yang berada di Amerika, mengeruk keuntungan yang sangat besar. Dan bisnis hiburan seperti clab malam dan prostitusi, menghasilkan omzet yang sangat besar, sehingga membuat pundi-pundi keuangan kelompok-kelompok mafia semakin penuh berisi.

Tingginya pendapatan dari bisnis ilegal tersebut, membuat kelompok-kelompok mafia menjadi organisasai yang sangat kuat dan membentuk sebuah jaringan kejahatan  yang terorganisir dengan rapi dan nyaris tidak terjamah oleh hukum, karena semuanya dapat mereka beli dari politisi sampai hukum.

Buku ini, menceritakan kembali, sejarah mafia Italia dan gangster amerika beserta tokoh-tokoh Legenda Mafia Italia yang berjaya di Amerika, serta sepak terjangnya dalam dunia bisnis ilegal, menjalankan organisasi, berkelit dari hukum, menyuap para politisi serta menyingkirkan lawan-lawan bisnis serta perebutan kekuasaan.

Sehingga istilah mafia menjadi istilah yang umum kita dengar  dalam setiap tindak kejahatan yang terorganisir. Bahkan istilah "mafia" kini telah melebar hingga merujuk kepada kelompok besar yang melakukan kejahatan, baik itu dalam tindak pidana korupsi dan pengadilan yang melakukan tidak kejahatan juga disebut sebagai mafia.

Sejarah mafia Italia dan gangster amerika beserta tokoh-tokoh Legenda Mafia Italia yang berjaya di Amerika, serta sepak terjangnya dalam dunia bisnis ilegal, menjalankan organisasi, berkelit dari hukum, menyuap para politisi serta menyingkirkan lawan-lawan bisnis serta perebutan kekuasaan.

Kelompok-kelompok mafia menjadi organisasai yang sangat kuat dan membentuk sebuah jaringan kejahatan  yang terorganisir dengan rapi dan nyaris tidak terjamah oleh hukum, karena semuanya dapat mereka beli dari politisi sampai hukum.



MAFIA DAN GANGSTER AMERIKA
14X20
200 HAL
ISBN : 978-602-96795-0-2











Tidak ada komentar:

Posting Komentar